Lomba Menulis Esai Nasional 2024 di ULM

-Lomba-

 

Lomba Menulis Esai Nasional 2024 di ULM
Hallo teman-teman semuanya dalam kesempatan kali inilah admin akan membagikan tentang adanya info lomba menulis di Tahun 2024 dimana dalam ajang kompetisi ini ialah menulis essay nasional untuk mahasiswa/i yang ada di Indonesia lho ya.

Pastinya dalam lomba kepenulisan essay ini sepenuhnya diselenggarakan oleh HIMA TEKPEND FKIP ULM yaitu Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan FKIP ULM bersamaan dengan lomba desain dan lomba media pembelajaran. Oh iya kalian yang mau tau cara menjadi juara dalam lomba essay bisa juga klik linknya ya.

Lomba Menulis Esai Nasional 2024 di ULM

Tema yang diangkat dalam lomba ini adalah sebagai berikut;

Edutechno Preneurship

Syarat dan Ketentuan Lomba Menulis Esai Nasional 2024 di ULM

  1. Peserta yang mendaftar dalam lomba ini adalah mahasiswa aktif di perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia yang dibuktikan dengan kartu tanda mahasiswa. 
  2. Lomba essay merupakan karya individu/kelompok (mak 2 orang) yang mendaftar melalui formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia. 
  3. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan maksimal 1 karya essay yang belum pernah dipublikasikan atau belum pernah menang dalam perlombaan essay lainnya. 
  4. Peserta dalam lomba ini juga mengikuti akun instagram @semarakteknologipendidikan dan instagram @himatekpend_fkipulm
  5. Peserta membayar biaya registrasi pendaftaran
  6. Dimana biaya pendaftaran sebesar Rp.30.000 untuk gelombang 1 (1 Juni s.d  16 Juli 2024) dan Rp.40.000 untuk gelombang 2 (17 Juli s.d 31 Agustus 2024)
  7. Best Speaker diberikan kepada individu yang mendapatkan penilaian terbaik dari dewan juri pada saat sesi presentasi 
  8. Pengumuman karya terbaik 1, 2 dan 3 akan diumumkan pada Awarding Semarak Teknologi Pendidikan 2023 pada tanggal 21 September 2024
  9. Penilaian dan penentuan terbaik 1, 2 dan 3 dilakukan oleh dewan juri kompeten dan profesional yang telah ditetapkan panitia. 
  10. Naskah essay ditulis menggunakan Bahasa Indonesia Baku berdasarkan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia) yang sederhana, jelas, satu kesatuan, tidak menggunakan singkatan seperti tdk, tsb, yg dll. 
  11. Penulisan nomor halaman diletakkan di pojok kanan bawah dimulai dari bagian inti naskah esai dengan menggunakan angka (1, 2, 3, dan seterusnya)
  12. Jadwal lomba 2024 bisa juga kalian simak ya

Hadiah Lomba Menulis Esai Nasional 2024 di ULM

  • Karya Terbaik I dalam lomba ini akan mendapatkan Uang Pembinaan + E-Sertifikat
  • Karya Terbaik II dalam lomba ini akan mendapatkan Uang Pembinaan + E-Sertifikat
  • Karya Terbaik III dalam lomba ini akan mendapatkan Uang Pembinaan + E-Sertifikat
  • Best Speaker dalam lomba ini akan mendapatkan Uang Pembinaan + E-Sertifikat
  • Seluruh Karya Peserta dalam lomba ini akan mendapatkan E-Sertifikat
Itulah saja informasi yang bisa admin bagikan pada kalian semuanya tentang adanya lomba menulis essay nasional di Tahun 2024 untuk mahasiswa/i yang ada di Indonesia. Semoga saja dapat berguna bagi kalian semuanya ya.
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Menulis Esai Nasional 2024 di ULM"

Posting Komentar